Wah, Kini Mau Masuk Amerika Serikat Harus Serahkan Kata Sandi Medsos

Mereka yang bakal bertandang ke Amerika Serikat mungkin saja akan disuruh kata sandi sosial media kepunyaannya. Hal semacam ini dikerjakan sebagai sisi dari usaha memperketat kontrol keamanan.

Seperti Tekno Liputan6. com kutip dari CNET, Senin (13/2/2017), Sekretaris Pertahanan Nasional John Kelly pada The House Homeland Security Commitee pada Selasa (7/2/2017) saat setempat menyampaikan, ” Kami menginginkan masuk ke sosial media mereka (beberapa pengunjung AS), komplit dengan kata sandinya untuk tahu apa yang mereka kerjakan serta katakan. “

” Bila mereka tidak ingin bekerja bersama, mereka tidak bisa masuk (ke AS), ” kata Kelly seperti dilaporkan NBC News.

Mengenai sosial media yang disebut diantaranya Twitter, Facebook, serta beberapa sosial media yang lain. Disebutkan, dari laman sosial media itu, beberapa hal mendetail mengenai seorang dapat di ketahui. Seperti Presiden Donald Trump yang tergambar lewat cuitannya di Twitter.

Dengan mempunyai kata sandi sosial media seorang, pihak berwenang AS dapat lihat apa yang diupload oleh orang itu di laman profil. Mereka juga dapat tahu kontak, unggahan, dan pesan pribadi orang itu. Kelly mengungkap hal semacam itu dihadapan Kongres sebagai pilihan lain untuk menangani larangan imigrasi yang di tandatangani Trump.

Dengan hal tersebut, peluang, mereka yang disuruhi kata sandi sosial media yaitu orang yang datang dari tujuh negara berpenduduk sebagian besar muslim yang dilarang masuk ke AS yakni Iran, Irak, Libya, Somalia, Sudan, Suriah, serta Yaman.

Kelly menyampaikan, keinginan kata sandi adalah inspirasi Departemen Pertahanan Nasional Amerika Serikat yang tengah diperhitungkan. Tidak cuma kata sandi, ia juga memohon catatan keuangan calon pengunjung AS.

Peluang, beberapa agen di perbatasan sudah mengecek profil Facebook. Bln. lantas, satu diantara pengacara imigrasi menyampaikan pada The Independent, agen patroli di perbatasan sudah lakukan kontrol account Facebook untuk beberapa orang yang tertahan di perbatasan. Terlebih dulu, kebijakan larangan imigran ini dapat menyebabkan penolakan keras dari beberapa perusahaan tehnologi.

Related posts

Leave a Comment