Usung dual kamera, mampukah Xiaomi Mi 6 saingi iPhone 7 Plus?

Xiaomi pada akhirnya melaunching flagshipnya yang paling baru, Xiaomi Mi 6. Satu diantara segi andalan dari Mi 6 yaitu dual kameranya. Benar, Xiaomi ‘ikut arus’ dual kamera yang telah diaplikasikan beragam produsen smartphone seperti Apple, ASUS, LG, Huawei, sampai Vivo.

Xiaomi Mi 6 mengusung dual kamera, semasing 12 MP dengan lensa wide-angle, dan 12 MP dengan lensa telephoto atau seringkali kita sebut ‘portrait. ‘ Xiaomi Mi 6 mengklaim diri sebagai smartphone berlayar 5. 15 inci awal yang mengusung dual kamera. Bila lihat gambaran ini, pasti pendekatan Mi 6 serupa dengan iPhone 7 Plus, yang mengusung model portrait. Pendekatan sama juga diusung oleh ASUS ZenFone 3 Zoom.

Tetapi apa ketidaksamaannya, serta sejauh apa Mi 6 dapat menyaingi iPhone 7 Plus?

Lensa telephoto dari Mi 6 memiliki kekuatan 2x lossless zoom, yang memudahkan Kamu untuk mengambil gambar dari terlalu jauh. Diluar itu, ada kekuatan 10x digital zoom yang di dukung algoritma ISP. Dari segi focal length, Mi 6 mengusung 52mm yang sangatlah cukup untuk bikin gambar jadi semakin portrait. Walau sekian, angka ini masihlah kalah portrait dengan iPhone 7 Plus yang mengusung focal length 56mm. Bahkan juga, Zenfone 3 Zoom mengusung yang lebih portrait lagi, yaitu 59mm. Semakin besar angka itu, semakin kentara dampak ‘depth of field’ yang dibuat.

Ada juga model portrait yang bikin gambar yang Kamu ambillah miliki latar belakang lebih buram, dengan pertolongan software. Hal semacam ini sama dengan juga nyaris semuanya pabrikan yang mengusung software sama. Akhirnya? Mari kita saksikan sebagian photo yang launching resmi oleh Xiaomi.

Dalam kamera Mi 6, ada juga tehnologi 4-axis OIS, atau optical image stabilizer 4 sumbu. Tehnologi ini dapat mendeteksi vibrasi saat Kamu memakai kamera. Hal semacam ini mensupport Kamu untuk mengambil gambar tambah baik tanpa ada banyak gambar yang ‘blur’. Sesaat di segi kamera selfie, Mi 6 mengusung kamera beresolusi 8MP.

Related posts

Leave a Comment