Tips Aman Surfing di Internet

Memperingati Safer Internet Day yang jatuh pada hari ini, 7 Februari 2017, Google mengutus satu diantara bos wanitanya yang dijuluki Security Princess, Parisa Tabriz, untuk tingkatkan keamanan berinternet beberapa pemakai.

Parisa yang bertanggungjawab mengatasi product Chrome menyampaikan, internet telah jadi keperluan kebanyakan orang untuk beragam kepentingan. Jadi yang terutama yaitu bagaimana netizen aman memakai internet dimana saja serta setiap saat.

” Bikin internet aman semuanya yaitu visi kami, tak khusus cuma untuk Chrome namun kebanyakan orang yang terhubung situs, tak tahu itu developer, kelompok usaha, ataupun individu, ” kata Parisa dalam video conference di kantor Google Indonesia, Selasa (7/2/2017).

Dia menerangkan, saat kita tersambungsi dengan internet, tak tahu dari laptop, smartphone ataupun tablet, kita terasa seperti bicara segera dengan situs yang tengah dibuka. Yg tidak kita kenali, dibalik koneksi itu terdapat beberapa ‘cabang’ yang mungkin digunakan pihak spesifik.
Panduan Internetan Aman dari ‘Security Princess’ Google

” Kita terasa aman-aman saja. Rasa-rasanya seperti segera tersambungsi. Yang sesungguhnya, Kamu mesti tersambungsi ke sebagian poin yang dikelola oleh pihak ketiga. Di tiap-tiap titik poin peluang orang lain untuk lakukan pengintaian atau mengganggu konektivitas Kamu, ” sebut hacker cantik ini.

Dia mengungkap, tehnologi Safe Searching punya Google sendiri menguji miliaran URL /hari untuk memastikan satu situs aman dikunjungi atau tak. Sehari-harinya, ada beberapa ribu website baru yang dinyatakan tak aman. Umumnya yaitu situs resmi yang terserang serangan cyber.

” Saat kami mendeteksi website yg tidak aman, kami bakal menghadirkan pesan pada Google Search serta di situs browser, ” kata Parisa.

Sekurang-kurangnya, ada 5 panduan keamanan berinternet yang dari Parisa yang butuh diingat :

1. Mencurigai pertolongan gratisan atau yg tidak disuruh
2. Janganlah memakai kembali atau sharing password yang sama untuk account tidak sama
3. Janganlah log in di computer berbarengan serta memverifikasi penyusunan keamanan akun
4. Tahu semua software atau aplikasi yang diinstal pada computer serta hp Kamu
5. Yakinkan program atau aplikasi Kamu senantiasa diupdate

Kunjungi Juga :

Temukan.id

Related posts

Leave a Comment