Soal pemanasan global, Trump bahkan ‘diejek’ Korea Utara

Korea Utara memanglah telah mulai sejak lama jadi musuh bebuyutan Amerika Serikat, serta ke-2 negara itu mungkin saja miliki banyak ketidaksetujuan dalam beberapa hal. Dalam soal ini, Korea Utara juga mengecam AS yang keluar dari Kesepakatan Paris.

Ditulis dari Mashable, Kementerian Luar Negeri Korea Utara mengecam Trump atas keputusannya untuk keluarkan AS dari Kesepakatan Paris masalah pemanasan global. Kecaman ini berdasar pada kenyataan kalau AS yaitu negara ke-2 sesudah China dengan polusi emisi paling besar didunia.

Trump sendiri telah dikritik banyaknya negara seperti China, India, Brazil, serta Uni Eropa.

Juru biara dari menteri luar negeri Korut, menyebutkan kalau ketentuan Trump adalah ” tingginya egoisme serta hilangnya moral, yang cuma mencari kesejahteraan sendiri dengan pertaruhan semua planet. ”

Lanjut dengan pernyataannya, ketentuan Trump juga dikira ” tidak visioner serta bodoh, ” dan ” tidak perduli dengan perlindungan lingkungan global. ” Diluar itu, dalam pernyataannya, dijelaskan kalau ” aksi egois AS cuma memberi konsekwensi serius untuk usaha internasional membuat perlindungan lingkungan. ”

Kebalikan dengan citranya sampai kini, Korea Utara yaitu negara yang ‘bersumpah’ untuk melawan penggundulan rimba.

Ditulis dari The Guardian, delegasi Korut di Kesepakatan Paris memanggil kalau ” Kim Jong-un sudah mendeklarasikan perang pada penggundulan rimba serta sudah menggerakkan proyek untuk ‘menebalkan’ gunung dengan pohon-pohon. ”

Korut juga menginginkan turunkan keseluruhan emisi gas negara mereka jadi 37, 4 % saja.

Walau ini yaitu kenyataan yang kurang popular, tetapi di segi ini Korea Utara jauh tambah baik dari Amerika Serikat.

Related posts

Leave a Comment