Nokia Berencana Tak Terapkan Kamera Carl Zeiss

Nokia sukses jadi bintang dalam acara MWC 2017 dengan peluncuran Nokia 3310. Tetapi, HMD sebagai pemegang lisensi merk Nokia diberitakan merencanakan untuk meluncurkan smartphone flagship yang mengambil processor Qualcomm Snapdragon 835.

Pada arena MWC 2017, HMD memanglah juga meluncurkan 2 smartphone baru, Nokia 3 serta Nokia 5, namun keduanya mempunyai spesifikasi yang lebih rendah dari Nokia 6.

Seperti yang dijelaskan oleh Slash Gear, pemakaian Snapdragon 835 — yang telah di konfirmasi bakal dipakai di Xperia XZ Premium serta Galaxy S8 — bakal jadi penambahan penting dari smartphone bermerek Nokia yang ada sekarang ini. Saat ini, Nokia 5 serta 6 cuma memakai Snapdragon 430.

Terkecuali pemakaian Snapdragon 835, smartphone flagship Nokia ini diberitakan bakal memakai kamera 23MP serta RAM 6GB. Isu ini searah dengan spekulasi yang nampak pada bln. Desember th. lantas dari sumber yang sama. Saat itu, dijelaskan, smartphone premium Nokia bakal mempunyai nama Nokia P.

Sebelumnya ini, Nokia dirumorkan bakal memakai optik Carl Zeiss untuk kameranya. Tetapi, Nokia Mobile belum lama ini mengonfirmasi lewat Twitter kalau mereka tak akan bekerja sama juga dengan Zeiss, yang sampai kini sama dengan merk PureView.

Sekarang ini, merk PureView masihlah dipegang oleh Microsoft. Karenanya, kemungkinan kecil kamera Zeiss bakal nampak di smartphone Nokia atau smartphone Android yang lain.

Related posts

Leave a Comment