Menkominfo Juga Temui Twitter Guna Basmi Hoax

Menteri Komunikasi serta Informatika (Menkominfo) Rudiantara memiliki komitmen penuh untuk mengatasi peredaran hoax di Indonesia. Hal semacam ini dibuktikannya dengan pertemuan dengan perwakilan Facebook untuk mengulas penghilangan content negatif.

Manfaat mencegah hoax yang meresahkan orang-orang Indonesia, setelah itu, Kemkominfo akan mengadakan pertemuan dengan Twitter.

Hal semacam ini dikemukakan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan waktu konferensi pers di Gedung Kemkominfo, Jakarta, pada Selasa (14/2/2017).

” Kita bakal berjumpa dengan Twitter pada 20 Februari 2017 ini, mengulas hal yang sama, mengharapkan tanggapan yang cepat, ” tutur pria yang umum disapa Sammy ini.

Selama ini menurut data Kemkominfo, bebrapa content negatif yang ada di media sosial Twitter jumlahnya terdaftar meraih 3. 252 content negatif. Konten-konten ini bakal dilaporkan ke Twitter untuk ditindaklanjuti.

Menurut Sammy, dibanding Facebook, Twitter sudah mempunyai kantor perwakilan di Indonesia hingga koordinasi ke-2 pihak dapat lebih gampang serta jalan dengan lancar.

Bagaimana dengan penyedia service over-the-top (OTT) lain, seperti Google yang juga miliki banyak pemakai di Indonesia?

Menurut Sammy, Kemkominfo serta Google senantiasa berkomunikasi. ” Bila Google beberapa kali sudah berjumpa. Kami senantiasa berkomunikasi, ” kata Sammy.

Baca Juga Tentang Harga Semua Produk diĀ  : Temukan.id

Related posts

Leave a Comment