Mengintip Xiaomi Redmi 4A

Sekian waktu lalu, Xiaomi resmi melaunching smartphone Redmi 4A di Indonesia. Hp itu adalah pemberi tanda kembalinya Xiaomi sesudah kian lebih satu tahun tidak melaunching hp 4G di Tanah Air.

Xiaomi Redmi 4A itu telah mengusung 4G LTE, Bikinan Indonesia, serta di bandrol dengan harga terjangkau, yaitu Rp 1, 5 juta. KompasTekno juga sudah memperoleh unit resmi Redmi 4A yang di jual di Indonesia.

Paket penjualan Redmi 4a

Awal kali memegang kotak penjualan Redmi 4A segera tampak kesan begitu Xiaomi berupaya mengaplikasikan rancangan yang minimalis. Kotak itu didominasi warna putih serta mempunyai logo “4A” yang agak samar dibagian depannya.

Demikian paket ini di buka, pemakai bakal temukan kelengkapan yang sama juga dengan hp Xiaomi yang lain. Satu hp, charger, kabel USB, alat pembuka slot kartu SIM, panduan pemakaian, serta kartu garansi.

Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas. com
Paket pembelian Xiaomi Redmi 4a terbagi dalam charger, kabel USB, alat untuk buka slot kartu SIM, panduan penggunaan dan kartu garansi.

Xiaomi membuat Redmi 4A ini dengan bahan plastik, yang memanglah mempunyai harga lebih murah daripada logam. Bodi hp berupa kotak, tampak tidak tipis, serta mempunyai pojok yang membulat.

Monitor Redmi 4A memakai panel IPS Capacitive 5 inci dengan resolusi 720p. Pada pinggir kiri hp ini ada dua tombol fisik untuk penyusunan volume dan on/off. Sedang di segi kanannya ada slot untuk memasukkan kartu SIM.

Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas. com
Pada pinggir kiri hp ada slot hybrid yang dapat digunakan untuk menempatkan dua kartu SIM atau satu kartu SIM serta satu memori Micro SD

Slot ini mensupport penggunaan dual SIM. Tetapi wadahnya memakai jenis hybrid, hingga slot ke-2 juga berperan sebagai wadah untuk menyimpan micro SD. Dengan hal tersebut, pemakai mesti pilih pada menggunakan dua kartu SIM, atau satu kartu SIM serta satu Micro SD.

Pada segi atas Redmi 4A ada satu port audio 3, 5 milimeter serta beragam sensor yang diperlukan untuk tahu tingkat kecerahan. Sedang dibagian bawah ada satu port micro USB untuk pengisian daya atau memindahkan data.

Xiaomi membekali Redmi 4A ini dengan spesifikasi kelas menengah. ” Otak ” pemrosesannya berbentuk chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang mempunyai delapan inti serta RAM 2 GB. Diluar itu ada pula memori penyimpanan internal 16 GB, yang termasuk standard.

Untuk masalah mengabadikan gambar, Redmi 4A memercayakan kamera paling utama 13 megapiksel serta kamera depan 5 megapiksel. Semuanya jeroan itu bekerja memakai tenaga yang dipasok baterai berkapasitas 3. 120 mAh.

Redmi 4a masihlah memakai system operasi Android 6. 0. 1 Marshmallow. Fitur-fitur lain di dalamnya meliputi WiFi 802. 11 b/g/n, Bluetooth 4. 1, GPS serta GLONASS, kartu SIM ukuran micro serta nano, dan kekuatan VoLTE.

Related posts

Leave a Comment