Maskapai JetBlue Gunakan Pemindai Wajah untuk Proses Boarding

Maskapai JetBlue bekerja bersama dengan Customs and Border Protection (CBP) Amerika Serikat untuk meluncurkan program pemindaian muka dalam penerbangan di Bandara Logan Boston serta Bandara Queen Beatrix Aruba, selekasnya sesudah bln. ini.

Beberapa penumpang tidaklah perlu mendaftar atau mendaftar lagi. Mereka cuma butuh menghadap ke camera di gerbang masuk pesawat sepanjang sistem boarding untuk pemindaian cepat serta sistem pembandingan data computer dengan photo paspor.

” Kami mengharapkan bisa belajar bagaimana kurangi pergesekan di bandara, dengan sistem boarding jadi satu diantara yang paling sulit dikerjakan, ” kata wakil presiden eksekutif pengalaman pelanggan JetBlue, Joanna Geraghty, seperti ditulis dari laman CNET.

” System boarding mandiri bakal menyingkirkan sistem pemindaian boarding pass serta kontrol paspor manual. Tinggal tengok ke camera serta Kamu telah dalam perjalanan, ” katanya.

JetBlue mengklaim, program itu adalah kerja sama maskapai penerbangan awal dengan CBP dalam memakai inginalan muka biometrik untuk mengidentifikasi penumpang di gerbang masuk pesawat.

Penyedia tehnologi info global, SITA, sediakan tehnologi yang diperlukan untuk mengaplikasikan program pemindaian muka itu serta mengintegrasikan basis data keamanan CBP dengan system kendali keberangkatan JetBlue.

” Yang menginginkan kami buat yaitu pengalaman penumpang yang aman serta mulus. Ini adalah integrasi yang awal dari otorisasi biometrik oleh CPB dengan maskapai penerbangan serta mungkin saja jadi jalan keluar yang cepat serta gampang digunakan di bandara-bandara AS, ” kata kepala tehnologi SITA, Jim Peters.

Related posts

Leave a Comment