iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Akan Segera Rilis di Indonesia

Apple akan melaunching iPhone 7 serta 7 Plus dengan cara resmi di Indonesia pada 31 Maret 2017. Acara peluncuran bakal diadakan serentak di 6 tempat ritel di kota-kota besar.

Ke enam tempat yaitu iBox Central Park, Jakarta ; iBox Mal Kelapa Gading, Jakarta ; iBox Roxy Mas, Jakarta ; iBox Kota Kasablanka, Jakarta ; Erafone Bandung Electronic Center, Bandung ; serta Erafone Sun Plaza, Medan.

Hal itu dikemukakan oleh VP Marketing Communication Erajaya, Ika Paramita, Jumat (17/3/2017) pada KompasTekno.

Pemesanan awal dengan kata lain pre-order iPhone 7 serta 7 Plus telah dapat dikerjakan lewat sebagian jalur. Diantaranya lewat website Smartfren, iBox, dan 47 toko iBox serta 223 toko Erafone yang ada di semua Indonesia.

Belum ada keterangan selanjutnya masalah harga iPhone 7 serta 7 Plus untuk pasar Indonesia.

Yang pasti, ini menandai comeback-nya iPhone sesudah nyaris dua th. vakum. Lini paling akhir yang masuk yaitu iPhone 6 serta 6 Plus.

Hal semacam ini karena Apple terhambat oleh ketentuan TKDN yang diputuskan pemerintah untuk vendor global. Pemerintah memohon vendor menyematkan 30 % komponen lokal pada unit smarpthone yang di jual di Indonesia.

Sesudah melalui sistem panjang, Apple pada akhirnya setuju penuhi ketentuan itu dengan bangun tiga pusat penelitian serta pengembangan di Jakarta.

Setelah itu, terkecuali iPhone 7 serta 7 Plus, lini 6s serta 6s Plus yang lebih dahulu launching global pasti akan dibawa untuk pengagum di Tanah Air.

Related posts

Leave a Comment