Inilah Spesifikasi Minimal Untuk Google DayDream

Google Daydream Cuma Terima Snapdragon 821 – Tehnologi amsa depan Virtual Reality kelihatannya tidak berhenti untuk diperkembang. Pasalnya, dengan cara rencana virtual reality memanglah memberi hal baru yang belum pernah dirasa oleh beberapa pengagum tehnologi. Hal baru itu yaitu menimbulkan dunia virtual yang begitu tampak riil pada beberapa pemakainya. Sebelumnya setelah manusia bergelut pada animasi 3D untuk mendatangkan dunia virtual yang terlihat riil, Virutal Reality disebut-sebut adalah satu trobosan yang tidak terbantahkan.

Google DayDream
Google DayDream

Lihat potensinya itu, Google tidak dapat berdiam diri. Sebelumnya setelah eksis dengan virtual reality versus murah, Google Cardboard, kelihatannya Google mulai gatal saat beberapa kompetitornya jadi bikin piranti Virtual Reality dengan serius. Sebut saja, HTC dengan Oculus-nya. Hal semacam ini pada akhirnya bikin Google sangat terpaksa menerbitkan Google Daydream. Sayangnya, Google banyak tutup mulut pada keperluan spesifikasi piranti pandai yang dapat disupport oleh Google Daydream itu. Cuma saja, Google memberi kode kalau Daydream bisa dipakai pada Google Piksel serta Google Piksel XL.

Tetapi pada akhirnya, kesempatan ini Google mengungkapkan keperluan minimal piranti yang di dukung oleh Daydream. Ditulis dari Okezone (11/11/2016), Google Daydream disebutkan bakal mensupport piranti yang sekurang-kurangnya sudah memakai chipset Snapdragon 821. Hal semacam ini pasti condong mencengangkan. Pasalnya, Snapdragon 821 adalah chipset mahal dari Qualcomm yang cuma ditanamkan pada piranti premium. Kode Google itu memperlihatkan kalau Daydream hnaya bisa dipakai oleh grup premium.

Diluar itu, untuk ukuran fisik, sekurang-kurangnya piranti itu memiliki ukuran 4. 7 inci pada monitornya. Sedang batas maksimalnya cuma 6 inci. Itu bermakna, tidak mungkin saja ada tablet yang bisa dipakai berbarengan dengan Google Daydream itu. Untuk masalah resolusi, Google merekomendasikan sekelas denagn kwalitas Quad HD 1440 pixel. Pilihan itu untuk memberi pengalaman pemakaian paling baik atas Google Daydream. Tetapi menurut laporan, sekurang-kurangnya resolusi 1080 FHD mesti dipunyai oleh piranti pandai berkaitan.

Google Akan Realisasikan Headset VR Buatannya
Daydream adalah basis VR yang didesain spesial untuk mobile
Sayangnya, dengan basis monitor piranti pandai sebagai jiwa Daydream, Google tidak mengatakan tehnologi apa yang butuh di dukung oleh monitornya. Tetapi kelihatannya Google sedikit banyak tidak ingin ambillah pusing mengenai ketidaksamaan tehnologi itu sampai produknya di terima di market.

Related posts

Leave a Comment