G20 Sambut Baik Usulan Utilisasi Teknologi Digital Indonesia

Menteri Komunikasi serta Informatika (Menkominfo) Rudiantara, pada pertemuan G20 Digital Ministers Meeting, mengemukakan kalau utilisasi tehnologi digital bisa kurangi kesenjangan distribusi kesejahteraan.

Pemerintah dapat lakukan hal itu lewat beragam inovasi usaha jenis seperti pengalaman kesuksesan dengan rencana berbagi economy, financial inclusion serta workforce digitalization.

” Indonesia juga mendorong supaya terwujud satu pendekatan pertukaran info serta pengalaman inovasi usaha jenis yang mungkin saja bisa diadopsi antar negara anggota G20, ” papar Rudiantara dalam pertemuan bilateral petinggi sebagian negara G20 di Dusseldorf, Jerman, sekian hari lantas.

Usulan Indonesia ini didukung dari beberapa negara G20. Salah nya ialah Menteri Industri serta Tehnologi Info Tiongkok, Wei Miao. Ia menyongsong positif perjuangan Indonesia membawa gagasan berkaitan langkah jalan keluar kurangi tingkat kesenjangan distribusi kesejahteraan itu dalam G20.

Pada saat yang sama, Sekjen International Telecommunication Union (ITU), Houlin Zhao, juga menyebutkan supportnya atas usul itu. Sekian seperti diambil dari website Kemenkominfo, Minggu (9/4/2017).

Baca Juga Info Tentang : Harga Sembako

Ia mengharapkan paper Indonesia sebagai input dalam G20-Taskforce on Digital Economy bisa jadikan ITU sebagai rujukan dalam studi yang bakal disosialisasikan pada angota-anggotanya.

Selanjutnya, Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kemenkominfo) mengklaim Indonesia mempunyai pengalaman dalam mensupport berjalannya basis dengan jalan keluar digitalisasi untuk kurangi kesenjangan distribusi kesejahteraan.

Lewat digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, serta Menengah (UMKM) lewat marketplace, dapat dibuktikan berikan penambahan pendapatan.

Diluar itu, workforce digitalization sudah memberi peluang untuk siapapun, termasuk juga perseorangan, untuk mengawali peluang usaha atau mempunyai usaha sendiri.

Hal semacam ini satu diantaranya ditunjang karena kesuksesan dari service transportasi yang memakai system menajemen pemesanan daring seperti Go-Jek.

Related posts

Leave a Comment