Bangun Perumahan Tiru Teknologi China

Perum Perumnas selalu berusaha tingkatkan manajemen pengembangan perumahan untuk mempercepat pengurangan back log perumahan yang sekarang ini masihlah sekitaran 13, 5 juta rumah.

Direktur Paling utama Perum Perumnas ‎Bambang Triwibowo menerangkan, dalam rencana mempercepat pembangunan perumahan, pihaknya sudah mengaplikasikan system precast.

System precast ini adalah tehnologi pembangunan perumahan dengan memakai system bikin gunakan. Bagian-bagian rumah diciptakan di tempat yang dipunyai Perumnas, lalu hasil cetakan itu baru dibawa ke tempat pembangunan rumah untuk dirangkai.

” Jadi di tempat lahannya tinggal kita susun-susun saja, serta ini lebih cepat, lima hari saja telah dapat berdiri tempat tinggalnya, ” kata Bambang di Pameran Perumahan Rakyat di Gedung Smesco, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Bukan sekedar lebih cepat, dengan mengaplikasikan system precast ini dapat dapat menghemat cost perusahaan dalam pengembangan kompleks tempat tinggal, baik rumah maupun rumah susun.

Walau memakai precast, Bambang mengklaim kwalitas dinding tak kalah kokoh dengan memakai batu-bata maupun batako.

” Ini sama kerasnya, kwalitas jadi semakin bagus. Lebih bagusnya bila precast ini rapi, lebih presisi, bila bangun gunakan batu bata kan mesti disemen, serta kerap kurang rapi, ” dia menuturkan.

Apa yang diaplikasikan ini, Bambang mengaku, ini merujuk pada perusahaan pengembang yang ada diluar negeri, seperti yang ada di China. Pengembangan perumahan di China cukup cepat lantaran mengaplikasikan hal semacam ini.

” Desember bakal kita rilis product dan desain paling baru kita dengan memakai system precast ini, ” tutup dia. (Yas/nrm)

Related posts

Leave a Comment