Apple Meluncurkan Produk baru, Bukan Ponsel Namun Buku Produk Apple

Product paling baru Apple nyatanya bukanlah gadget, tetapi satu buku! Tetapi, ini bukanlah buku umum. Apple barusan menerbitkan satu buku yang di bandrol dengan harga US$ 300 atau sekitaran Rp 4 jutaan. Lalu, apa kelebihan buku ini?

apple-book

Seperti diambil Wired pada Minggu (19/11/2016), buku bertopik ” Designed by Apple in California ” berisi deretan product Apple dari saat ke saat. Semuanya tersaji berbentuk ilustrasi visual tanpa ada teks sekalipun.

Menariknya, Apple perlu saat delapan th. untuk bikin buku ini. Sepintas dari desainnya, buku ini berupa album besar dari material linen putih. Kertasnya diciptakan dengan material premium berjenis matte.

Mengenai isi buku itu tidak lain yaitu tribute spesial pada co-founder Apple, Steve Jobs. Buku yang terbagi dalam 450 halaman ini memerlihatkan evolusi product Apple sepanjang 20 th. paling akhir dengan cara terinci.

Terkecuali memerlihatkan product, buku itu juga menunjukkan komponen serta material untuk iPhone, MacBook, iMac, Apple Watch, serta ada banyak lagi. Contoh halaman berikut ini menghadirkan ilustrasi visual komponen MacBook dengan cara komplit. Semuanya teratur dengan rapi serta minimalis.

Mengenai bebrapa photo piranti yang terpampang manis di buku ini adalah karya fotografer Apple, Andrew Zuckerman. Tidak ketinggal, ada kata pengantar dari Chief Design Officer Apple, Jony Ive di halaman awal buku.

” Inspirasi bikin suatu hal yang besar untuk kemanusiaan yaitu motivasi Steve mulai sejak awal. Hingga sekarang ini, ide itu masihlah kami pegang untuk satu inspirasi juga maksud dalam perjalanan Apple di hari esok, ” kata Ive.

” Buku ini yaitu alat untuk nostalgia, satu mesin saat untuk mempertemukan dengan adanya banyak product yang sudah kami rancang sepanjang bertahun-tahun. Kami mengharapkan dapat membawa pemahaman mengenai bagaimana serta kenapa product ini di ciptakan. Diluar itu, buku ini dapat jadi rujukan untuk mahasiswa dari semuanya disiplin pengetahuan desain, ” tutur ia meneruskan.

Buku ini telah di jual mulai sejak 16 November 2016 lewat website resmi Apple di Australia, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Inggris, serta Amerika Serikat.

Related posts

Leave a Comment