Alasan Oppo Baru Menerapkan Ponsel Dual Camera

Kamera ganda dengan kata lain dual-camera telah jadi trend pada hp flagship mulai sejak 2016 lantas. Sebagian vendor yang telah mengimplementasikannya yaitu Apple lewat iPhone 7 Plus serta LG lewat seri G5.

Kamera ganda sangat mungkin bidikan dari dua lensa tidak sama dalam satu piranti. Pada iPhone 7 Plus, pemakai dapat lakukan optical zoom sampai 2 x tanpa ada kurangi kwalitas photo.

Lantas mengapa Oppo baru melaunching tehnologi sama pada MWC 2017? Menurut Hardware Director Oppo, King Bai, tehnologi dual-camera yang diusung jauh tidak sama dari yang bebrapa telah serta di buat berdasar pada keperluan pemakai.

” Dari hasil riset kami, keperluan pemakai untuk kamera smartphone yaitu zoom sampai lima kali, ” kata Bai pada jurnalis Kompas. com, Fatimah Kartini, di arena MWC, Barcelona, Spanyol, sebagian waktu lantas.

Tehnologi bertopik ” 5x Dual-Camera Zoom ” atau ” 5x Lossless Zoom ” dari Oppo memanglah sangat mungkin optical zoom tertinggi selama ini dibanding pesaingnya, yaitu sampai lima kali. Diluar itu, terdapat banyak keunggulan yang diklaim King Bai.

” Kami memakai susunan periskop yang buat smartphone tipis serta stabilitasnya terbangun, ” ia menerangkan.

Susunan periskop sampai kini telah familiar diaplikasikan pada kamera profesional DSLR, namun baru awal kali digodok untuk kamera smartphone. Dalam konteks ini, Oppo mengaplikasikan susunan serupa kapal teropong kapal selam itu di lensa telephoto-nya untuk menangkap ketajaman gambar.

Susunan periskop menyamping sangat mungkin modul kamera tetaplah tidak tebal hingga tidak menonjol keluar. Pada intinya, mekanisme ini bikin lensa telephoto pada tehnologi 5x dapat lakukan optical zoom hingga tiga kali.

Lalu, lensa yang lain yaitu wide-angle untuk menangkap gambar lebar. Lensa wide-angle itu dapat lakukan optical zoom satu kali.

Penggabungan bidikan wide-angle dengan telephoto selanjutnya membuahkan kekuatan zoom sampai lima kali.

” Ini betul-betul tehnologi yang revolusioner, ” kata King Bai.

Ia sendiri mengaku susunan periskop menyamping perlu saat lama untuk diperkembang pada kamera smartphone, yaitu kian lebih setahun. Idenya sendiri awal kali nampak tiga th. lantas.

Walau sekian, tehnologi itu tidak cepat-cepat direalisasikan berbentuk smartphone. King Bai sesumbar Oppo cuma akan melaunching product ke market bila dikira 100 % masak.

” Kami mesti kerjakan banyak pengujian. Sekarang ini telah dikerjakan uji ketahanan dengan membanting dari ketinggian 1, 5 mtr. sejumlah 40. 000 kali, ” ia menerangkan.

Baca Juga Tentang Harga Semua Produk diĀ  : Temukan.id

Related posts

Leave a Comment