118 juta tweet bergema jelang Lebaran

Ramadan barusan selesai. Tetapi, nuansa bln. suci untuk umat Islam itu masih tetap demikian membekas. Terutama waktu ramainya bln. Ramadan juga menyemarakkan juga jagad sosial media. Umpamanya saja Twitter.

Twitter dipakai oleh umat Islam di beberapa penjuru dunia untuk sharing pengalaman serta mencari info sekitar #Ramadan dengan real-time. Berdasar pada data yang dipunyainya, ada paling tidak 118 juta Tweet yang berkaitan dengan Ramadan sepanjang satu bulan paling akhir dari semua dunia.

Peta interaktif yang di buat oleh pihak Twitter sendiri tunjukkan persebaran Tweet dalam menyongsong Hari Kemenangan sesudah satu bulan lamanya berpuasa. Dari mulai Asia, Eropa, Amerika, serta Afrika, bersama-sama memekikkan hashtag Ramadan.

Tidak cuma itu saja, peristiwa akhir Ramadan juga dipakai Twitter untuk melaunching emoji khusus untuk menaikkan keseruan sharing peristiwa di Twitter. Setiap saat Kamu memakai tagar-tagar tentang Idul FItri ini dalam Tweet, akan keluar ikon berupa Masjid sesudah tagar itu.

Jadi negara berpenduduk Muslim paling besar, Indonesia rayakan #Ramadan dengan sharing pengalaman unik di Twitter. Dari mulai sharing photo makanan #sahur, video aktivitas seru ngabuburit sembari menanti saat berbuka, sampai tayangan #Periscope saat mereka tengah nikmati perjalanan mudik dengan keluarga.

Related posts

Leave a Comment